You are here: Iklan umum

Pengenalan Jaringan Komputer

Komputer saat ini merupakan komponen yang sangat penting dalam menyelesaikan sistem administrasi perkantoran. Hal ini kita bisa lihat bagaimana percepatan arus informasi baik dari dalam maupun di luar kantor. Data yang kita buat atau diperoleh dari luar mungkin diperlukan tidak hanya untuk sendiri tetapi seringkali dinutuhkan / diperlukan untuk diproses selanjutnyaoleh penggunakomputer lainnya, sehingga menghasilkan informasi baru dan data informasi ini selanjutnya diproses oleh user berikutnya dan begitu seterusnya hingga diperoleh data final yang selanjutnya di distribusikan.

Pengolahan data secara terpisah pisah pada banyak PC dirasa memperlambat efektivitas kerrja. Bagaimana kalau komputer saya dapat mengakses data yang berada di komputer lain? Untuk dibutuhkan suatu system yang dapat mendistribusikan data dengan cepat dan mengolag data tersebut pada masing – masing user.

Jaringan komputer merupakan gabungan antara teknologi komputer dan teknologi komunikasi. Gabungan teknologi ini melahirkan pengolahan data yang dapat di distribusikan, mencakup pemakaian database, software aplikasi dan peralatan hardware. Otomatisasi perkantoran serta peningkatan efisiensi kerja.

Tidak ada komentar: